14 Feb 2011

Selamat Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H

Tepat tanggal 14 Februari 2011 malam hari, masyarakat di daerahku merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H. Sebuah acara yang bertujuan untuk memperingati hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal tahun gajah. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Al-Amin, dusun Sumberuling Timur, Sumberbaru, Jember. Seperti tahun sebelumnya, selalu digelar pada malam hari sebelumnya, jadi pada malam kelahiran Nabi Muhammad SAW. Mungkin di daerah lain ada yang berbeda karena disesuaikan dengan kondisi juga. Hehe.. 

Serangkaian acara pun digelar mulai membawa makanan berupa nasi dan buah secara sukarela, sholawatan dengan hadrah hingga pembagian makanan (di tempatku disebut "berkat") dan doa. Ada yang cukup berbeda di tahun ini yaitu adanya sistem baru yang mengatur agar pembagian "berkat" tidak berlangsung ribut. Maklum lah, tahun lalu acara ini berlangsung ribut karena banyak orang yang ingin mengambil makanan yang disukai.. 

Ya, untunglah acara ini berlangsung lancar dan tertib walau disertai hujan yang cukup deras. Terimakasih untuk partisipasi seluruh masyarakat Sumberuling Timur yang sudah berpartisipasi penuh. Berikut hasil jepretan admin :::

Foto Maulid Nabi

Admin
=====

0 komentar

Posting Komentar