28 Mei 2010

Perkembangan Proses Pembelajaran

Belajar dan belajar! Mungkin kata itulah yang biasanya diucapkan oleh para orang tua kepada anak-anaknya. Berbagai cara dilakukan untuk membujuk sang anak untuk belajar lebih giat demi menggapai cita-cita dan harapan orang tua. Mulai dari diberi iming-iming sesuatu bila berhasil hingga diancam kalau satu hal tidak terlaksana semestinya. Semua anak pasti merasakannya entah itu dengan perasaan terpaksa atau ikhlas, termasuk saya sendiri.

Dari tahun ke tahun, cara pembelajaran pun berubah mulai sistem CBSA hingga pembelajaran dengan menggunakan Teknologi Informasi seperti internet dll. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Telkom Speedy yang menerbitkan layanan Pesona Edu Online yang merupakan hasil kerjasama PT Pesona Edukasi dengan PT Telkom Indonesia. Dalam layanan tersebut, para siswa akan mendapatkan software pembelajaran yang cukup menarik. Namun layanan ini tidaklah gratis namun berbayar tetapi meskipun demikian, sangatlah imbang antara ilmu yang didapat dengan dana yang kita keluarkan.
Pesone Edu sendiri menawarkan berbagai pilihan untuk siswa SD hingga SMA yang seluruhnya disajikan secara dwibahasa. Konten Edu ini terdiri dari berbagai bab yang mencakup materi pembelajaran di sekolah. Software online ini adalah karya anak bangsa. Tetapi jangan menganggap remeh karya anak bangsa tersebut karena Software ini sudah mendapat berbagai penghargaan baik naasional dan internasiona. Antara lain The Best Educational Software Developer dari Departemen Pendidikan Nasional dalam e-Learning Award, Winner APICTA Indonesia kategori Education and Training, Best of The Best APICTA Indonesia. Untuk skala global, meraih MERIT AWARD Education and Training Category dalam Asia Pacific ICT Award di Macau (diikuti 16 negara, Accredited by Promethean United Kingdom, APEC Digital Opportunity Center Award Taiwan Finalis World Summit Award 2007,kategori E-Learning, top 9 dari 85 negara, dan top 3 di Mathematics & Sience Software.>
Bagi yang berminat dengan konten interaktif ini silakan mengunjungi Pesona Edu Online.

0 komentar

Posting Komentar