12 Feb 2011

Saya, Internet dan Gaya Hidup : Dari GAPTEK hingga BISA tapi tidak MAHIR..

Berawal dari sebuah desa di Sumberbaru, Jember yaitu Desa Pringgowirawan. Desa yang sangat sepi dari geliat berbagai hal. Bahkan pada malam hari yang biasanya ramai dengan geliat orang jualan makanan, pun tak tampak di desaku ini. Apalagi akses internet cepat kayak Sp**** yang baru masuk sekitar 1 tahun yang lalu ditandai dengan berkembangnya bisnis warung internet dan gencar-gencarnya pihak Te**** mengumbar banyak promo yang pada akhirnya sich gak memuaskan (klo mnurtuku gitu hehe).. Nich lihat aja salah satu foto warnet di daerahku :::
Warnet di daerahku

Selain itu, dulu waktu aku masih SD, tergolong orang yang GAPTEK banget, komputer pentium 1saja aku gak tahu, apalagi internet. Orang desaku berpikiran itu adalah hal yang mewah, dan gak penting. Aku juga awalnya gak peduli dengan situasi ini (gak seperti anak zaman sekarang, dari TK udah pegang laptop).Tapi semua berubah sejak kakak perempuanku mulai kursus komputer, aku mulai tergerak untuk maju  dan bisa. Hingga akhirnya, aku ikut kursus juga pas kelas 6 SD. Aku lulus 1 tahun kemudian dari lembaga itu. Pas itu, masih pakai komputer pentium 1 atau 2 dengan windows Me atau Windows 2000..( Itu aja sudah beruntung banget gitu)...

Ya akhirnya ilmuku tadi berguna pas SMP yang notabene sama aja, paling banter pake Pentium 2 yang pas itu banyak virusnya dan hardisk cuma di bawah 20 Mb.Haduh, situasi ini bertahan hingga kelas 2 SMP. Dengan pengembangan ilmu yang tidak terlalu banyak akhirnya. Padahal seharusnya sekolah lanjutan untuk mengembangkan ilmu dari SD. Yah mau gimana lagi. Akhirnya, aku mulai merasakan bagaimana enaknya pentium 4 dengan Windows Vista yang kala itu baru diluncurkan, mulai saat itu aku mulai berpikir maju dalam hal teknologi karena mulai menjamurnya warnet di daerahku.
Tak terasa akhirnya lulus juga dari SMP ku yang membanggakan, hehe...
(Nich foto SMP ku, hitung-hitung promosi juga, salam juga buat Pak Urifan Kepsek SMP ku yang baru)
Foto SMP

Situasi pun berubah, aku mulai berpikiran untuk sekolah di SMK Telkom Malang. Segalanya langsung aku persiapkan mulai dari persiapan diri hingga belajar tentang Teknologi Informatika. Ortu juga gak melarang, tapi tetap aja dikasih wejangan buanyak banget..Sementara nunggu pendaftaran SMK TElkom, aku iseng-iseng daftar di SMA 1 Jember yang udah paling favorit di Jember. Tidak terlalu sulit aku daftar karena aku ikut jalur prestasi.. LAngsung deh,akhirnya aku sekolah di SMAN 1 Jember.. Loh, kok bisa ??? Ya bisa lah, jadinya tuh aku gak jadi daftar di SMK Telkom karena keburu diterima di SMAN 1 Jember,.. Walhasil, hidupku berubah total.. Dari yang mulai ngekos yang notabene kudu hidup mandiri total. N satu lagi yang bikin aku takjub, di SMA ini, laptop bagai buku yang selalu dibawa kemana-mana n penggunaan IT sangat full terjadi..
Nich foto SMA yang kucinta, lihat juga Websitenya..

Foto SMA
.

Ya bisa ditebak, aku dapat berbagai hal baru, kayak mulai belajar ngeblog yang lebih bagus  n tentunya kebanyakan didapat dari tutorial di internet (perlu diketahui juga, dulu aku punya blog yang sangat kosong, nih buktinya n sekarang disini).. Selain itu, aku mulai BISA menggunakan alat TI kayak laptop, LCD Viewer, bahkan tahu LAN juga.. Saat ini aku udah 2 tahun di Sekolahku ini, dan akhirnya aku pun kena dampaknya juga.. Ya, hidupku selalu dikelilingi penggunaan Internet kayak buat cari tugas, laporan ndan lain-lain So jangan heran kalo kebanyakan laporan yang aku buat kebanyakan sama kayak di MBAH GooGLE.. Ya gitu lah pokoknya, aku juga udah mulai ada rencana bikin blog yang menghasilkan uang atau apalah tuh istilahnya aku lupa.. Hehe

SO, gitu lah gaya hidupku yang dipengaruhi Internet n keluarganya.. YA dari GAPTEK hingga BISA tapi gak MAHIR-MAHIR sampe sekarang ... wkwkwk.... Wassalam


(Dari Admin untuk Lomba Ngeblog di Bhinneka )
Website


Salam IPTEK

0 komentar

Posting Komentar