1 Jul 2013

When Travelling Gone Wrong # Episode Putar Balik

Sumber : Google

Pagi itu tanggal 27 Desember 2011 harusnya menjadi liburanku yang berkesan ke Malang. Apalagi dari awal, tujuannya sudah jelas yaitu mengunjungi tempat wisata yang ada di Malang mulai dari Jatim Park hingga Batu Night Spectaculer. Tapi akhirnya harapan itu berputar balik 180 derajat karena perjalanan yang awalnya ke barat malah menuju timur.. ckck.. Di bawah ini kisah selengkapnya.. Check This Out..

Di pagi buta itu, aku, ibuku dan kakakku sudah bersiap untuk menuju tempat pemberangkatan. Ya tepatnya di depan sekolah dasar tempat ibuku mengajar. Lah kok bisa? Iya, karena memang liburanku waktu itu mengikuti rombingan liburan guru-guru sekolah dasar tempat ibuku mengajar. Hehe.. *Numpang gitu ceritanya. Oiya hampir lupa, posisiku berada di sebuah desa kecil di Kecamatan Sumberbaru – Jember. 
Semua berjalan teratur, #awalnya. Mulai dari menunggu anggota rombongan yang belum datang hingga sejenak bercengkrama dengan temanku yang juga ikut rombongan. Dan hingga sekitar jam tujuh lebih, akhirnya rombongan pun berangkat. Awalnya semua berjalan lancar setidaknya begitulah hingga bus melaju menuju arah kabupaten Lumajang. Dan cerita lucu ini pun dimulai.

Awalnya datang pesan singkat dari putra salah satu anggota rombongan. Isinya pesan bahwa jalan lintas Pasuruan – Probolinggo yang akan kami lewati, macet total karena ada jembatan runtuh yang sedang diperbaiki. Wah wah.. Banyak persepsi pun dilontarkan dari yang lumrah sampai nyeleneh. Ada yang mengatakan mungkin nanti saat kita lewat sana, proses perbaikan sementara sudah selesai. Ada yang komentar mending ganti jalur saja menuju lintas selatan via daerah piket nol Lumajang-Malang. Hingga ada yang nyeleneh “wes ganti arah liburan wae nang Situbondo ndelok Pantai Pasir Putih”. Kalimat terakhir itu  memang menjadi komentar yang cukup menggelikan awalnya. Wkwkwk

Akhirnya bus kami pun memasuki kota Probolinggo. Pemandangan tak mengenakkan pun terlihat di depan mata, berbagai kendaraan besar kecil sudah terlihat mengular dan tak tahu sampai mana kemacetan itu. Ckck.. Dan akhirnya bus kami pun hanya bisa diam diantara rerimbunan kendaraan bermotor itu. Hingga akhirnya dimunculkanlah kembali ide nyeleneh tadi. Ya ide ini “wes ganti arah liburan wae nang Situbondo ndelok Pantai Pasir Putih”. Dan sim salabim, hal itu jadi kenyataan. Semua anggota rombongan setuju. Semua satu visi, daripada nunggu kemacetan gak selesai-selesai mending ganti haluan, biar nyewa bus nya gak sia-sia.. Aku sendiri pun hanya bisa tertawa terbahak-bahak di dalam hati.. wkwkwk

Dokumentasi Pribadi
Yap, akhirnya bus kami pun berputar haluan dari yang awalnya menuju barat malah menuju timur. Ckck... Yes, Situbondo I’m coming.. Yeah... Pemandangan PLTU Paiton, indahnya pantai pasir putih Situbondo hingga deburan ombak laut selat Bali di Banyuwangi di kala siang hari itu akhirnya menjadi agenda pengisi liburan kami yang cukup tragis ini. Memang mengecewakan, tapi cukup menggelikan lah sebagai penutup kisah di akhir tahun 2011..
#Episode Putar Balik

0 komentar

Posting Komentar