18 Jun 2012

Sekali Merengkuh Dayung, Empat Pulau Terlampaui


Tepat tanggal 26 Mei 2012, kehidupan SMA ku dinyatakan selesai. Berbagai macam ekspresi pun terluapkan mulai dari rasa senang, haru hingga khawatir. Mungkin rasa yang pertama dan kedua itu sudah biasa, tetapi rasa yang ketiga itulah yang cukup membuat beban di hatiku. Betapa tidak, cerita – cerita alumni dan para tentor bimbelku tentang banyaknya lulusan SMA yang tidak bisa masuk PTN terus terngiang di telingaku, belum lagi tantangan apakah jurusan yang aku pilih nantinya prospek mendapat pekerjaan atau tidak. Wah wah, semakin kompleks sudah rasa khawatir ini.

Berkaca pada hal itu, aku pun menjadi semakin giat mencari info tentang kuliah mulai dari sekolah kedinasan, PTN hingga PTS. Berbagai brosur terbaru sudah ku kantongi dan beberapa sekolah kedinasan pun sudah aku coba hadapi. Tetapi mungkin masih belum peruntunganku di tempat-tempat itu. Huft.. Sabar sabar.. 

Berbekal pengalaman itulah akhirnya aku putar otak lagi, sembari mengingat pesan guru bimbingan konselingku, “Carilah tempat kuliah yang sesuai dengan minat dan bakat anda”. Aku pun mereka ulang apa yang sudah ku dapat di SMA dan apa yang sekiranya bisa kuandalkan. Akhirnya pikiranku pun tertuju pada tampilan Linux Ubuntu Sabily 11.10 di layar laptopku.

Ini tampilannya

Sekilas pun terlintas pikiran mengapa tidak mengembangkan minatku di bidang ini saja. Memang sih aku bukan penggemar berat Linux tetapi setidaknya aku sudah pernah mencoba beberapa distro linux di laptopku. Tentu cukuplah sebagai bekalku untuk bisa jago Linux.

Langsung saja aku cari-cari info terkait kuliah IT di bidang Linux yang setidaknya bisa siap kerja, gak mahal, prospek bagus dan tentunya bisa membimbingku biar bisa jago Linux. Akhirnya aku tertarik pada info kuliah IT Nurul Fikri. Awalnya sih agak ragu tetapi begitu melihat prospek karir yang ditawarkan seperti Administrator Sistem, Administrator Jaringan, Konsultan TI hingga Software Developer, rasa ragu itupun hilang. Apalagi ditambah bidang peminatan yang ada yaitu Computer Networking ( Prodi CompNet) dan Software Development (Prodi SoftDev). Selain itu, kuliah IT Nurul Fikri ini sudah mengantongi berbagai keunggulan mulai dari terakreditasi pada Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal (BAN-PNF) Kemdikbud,  Approved Training Partner (ATP) Linux Professional Institute (LPI) – Canada, Authorized Training Partner BlankOn LINUX, Authorized Huawei Technology Learning Partner (HCDA), pelopor Training Linux/Open Source Software di Indonesia, hanya membayar Biaya Pokok dan SPP Bulanan hingga kurikulum Link & Match dengan dunia kerja dan kuliah umum  di luar jam perkuliahan oleh para pakar. Tampilan selengkapnya nih..

Tampilan



Akhir kata, dapat aku simpulkan kuliah IT Nurul Fikri ini seperti pepatah, sekali merengkuh dayung, empat pulau terlampaui. Lah kok bisa? Ya karena sekali ikut kuliah IT Nurul Fikri, langsung bisa dapat 4 hal yaitu jago Linux, kuliah gak mahal, kuliah cepat dan tepat, dan tentunya siap kerja. Wah, semakin yakin deh dengan kuliah IT Nurul Fikri. Hehe..  


* Tulisan ini dibuat untuk Lomba Blog 
   Kuliah IT Jago Linux Program Profesi LP3T Nurul Fikri

0 komentar

Posting Komentar