23 Des 2011

Koneksi Internet Semakin Gencar Resolusi 2012 Semakin Lancar



Apa resolusi terbaikmu di tahun 2012 bila dikaitkan dengan internet ? Mungkin kebanyakan orang akan menjawab pertanyaan tersebut dengan segudang keinginan mulai dari yang hal sepele misal ingin bisa facebook-an yang berarti atau mungkin bisa mahir ngeblog, hingga hal yang fantastis misal ingin menjadi orang yang mendukung internet sehat atau mungkin bisa memanfaatkan internet untuk kepentingan pendidikan. Lah terus kalau buat Anam Arofi sendiri bagaimana ? Simak penjelasannya berikut ini..

Resolusi itu tidak harus hal yang fantastis, hal yang sederhana pun bisa menjadi sebuah resolusi terbaik bila kita dapat memaksimalkannya. Resolusi memang sebuah tuntutan seperti dikutip dari kamusbesar.com [1], resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tt suatu hal (nomina). Maka tepat sekali bila kita mengatakan bahwa dengan adanya resolusi , kita akan lebih terpacu lagi untuk bekerja. Oleh karena itu aku sendiri tidak muluk-muluk dalam menentukan resolusiku di tahun 2012. Mau tahu ?
RESOLUSIKU:

Mungkin banyak yang bertanya seperti ini, Lho, kok cuma dua ? Gak ada yang lain lagi tha?. Aku pun hanya bisa menjawab cukup dua saja. Alasanku pertama aku tidak ingin bermuluk-muluk dalam janji, karena janji adalah hutang yang dibawa sampai akhirat. Kedua, melaksanakan janji itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, bung. Mungkin dalam jangka waktu setahun ke depan, belum tentu dua resolusiku tadi berhasil secara sempurna. Setidaknya usaha keras bisa mengantarkanku menuju pencapaiannya hampir 100 %.
 Lah terus hubungannya dengan teknologi internet apa dong
Secara garis besar, sebagai siswa SMA yang sudah kelas XII alias hampir lulus, aku memang terpacu untuk bisa menjadi yang terbaik dalam UAN 2012 dan SNMPTN nantinya. Berbagai cara pun aku lakukan mulai dari mencari referensi dan informasi di internet hingga mencoba latihan psikotest online seperti pada http://www.kertas.web.id [2] serta rajin membuka laman berbagai universitas di Indonesia. Sehingga dengan koneksi internet yang bersih, tepat dancepat, semua usahaku tadi akan berhasil dan tentunya resolusiku membanggakan orang tua pun akan tercapai. Kemudian untuk resolusiku yang kedua, memang terkesan tidak ada hubungannya dengan internet. Tetapi dapat aku jelaskan seperti berikut. Aku memandang hal sepele seperti membuat orang tersenyum yang sebenarnya alias tidak dibuat-buat itu cukup sulit apalagi di zaman seperti sekarang ini. Padahal dengan membuat orang lain tersenyum akan membuat kita lebih gampang dalam berkomunikasi dengan orang tersebut karena secara tidak langsung kita sudah menjalankan etika dalam berhubungan dengan orang lain dan itu berarti segala masalah kita akan segera terselesaikan dengan sebuah senyuman. Kita dapat menggunakan berbagai media apapun seperti penggunaan teknologi internet untuk hal ini, tetapi sekali lagi dukungan dari segi koneksi internet dan jaringan sangat berpengaruh dalam hal tersebut. Jadi tidak heran bila membuat orang lain tersenyum, aku jadikan sebagai resolusi terbesarku yang perlu dukungan teknologi internet di tahun 2012. 
Maka dapat kita simpulkan bahwa kedua resolusiku tadi sangat berhubungan erat dengan dukungan teknologi internet yang seharusnya semakin sehat, hemat dan cepat. Sehingga resolusi terbesarku di tahun 2012 tersebut dapat dengan mudah tercapai dan masa depan yang cerah pun menantiku dengan tangan terbuka. Amien... [Untuk lomba blog Resolusi Speedy 2012]


Referensi :

17 komentar

Cucu Hermawan 28 Desember 2011 pukul 22.56

dengan internet kita bisa melakukan apa saja.
Semoga resolusi nya tercapai ya sob. Salam blogger :D

NUR RAHMAT KURNIAWAN 29 Desember 2011 pukul 14.41

salam kenal....
semoga tercapai!
http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

Ifora Mana 29 Desember 2011 pukul 15.36

terimakasih kunjungannya..

Yosefien 29 Desember 2011 pukul 20.06

Tentunya membuat orang lain tersenyum lewat sebuah kegiatan positif ya..


Sukses selalu,
noniq.blogspot.com

Ifora Mana 30 Desember 2011 pukul 10.35

betul banget.. terimakasih kunjungannya..

Ifora Mana 30 Desember 2011 pukul 12.57

amien.. terimakasih..

Cheng Prudjung 31 Desember 2011 pukul 02.09

membanggakan orang tua bukanlah resolusi, tetapi kewajiban... membahagiakan mereka barulah sebuah pengharapan (resolusi)

semoga orang tua kita semua dapat bahagia karena hasil kerja keras anak-anaknya :D

great resolution :D

#berkomentar juga dong disini Resolusi 2012

Dinitelmo 31 Desember 2011 pukul 09.20

semoga ntar lulus dengan nilai yg bagus dan bisa masuk di PTN favorit yah ^^

semoga resolusinya tercapai :D amin

visit : http://dinitelmo.blogspot.com /2011/12/perkembangan-internet-didukung-oleh.html

Ifora Mana 1 Januari 2012 pukul 15.37

Terima kasih masukannya.. amien..

Ifora Mana 3 Januari 2012 pukul 06.15

thanks sobb..

Farobi 3 Januari 2012 pukul 21.56

semoga sukses gan kontesnya,,,
sama2 berjuan ;)
kunjung balik ya...

Afl@sh 4 Januari 2012 pukul 07.04

mantab gan resolusinya... mampir dan komen juga ya, ke... http://rhianzflash.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara.html

Ifora Mana 5 Januari 2012 pukul 11.56

thanks bro.. slmat berjuang jga.. hehe

Sukses90 5 Januari 2012 pukul 16.04

Sukses yah mas !!!, senang membaca blog nya. Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

Salam kenal,
Komentar balik yah mas, silahkan cek
http://bit.ly/zVL2bE

Ifora Mana 5 Januari 2012 pukul 19.05

terimakasih atas kunjungannya..

Buyung Afrianto 8 Januari 2012 pukul 21.01

bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

Ifora Mana 9 Januari 2012 pukul 21.27

terimakasih atas kunjungannya.

Posting Komentar